Inilah Beberapa Jenis Gaya Desain Interior Rumah Tradisional Indonesia

Rumah merupakan salah satu kebutuhan pokok yang wajib Anda penuhi dan miliki. Ya, rumah merupakan sebuah tempat tinggal untuk menetap serta sebagai tempat untuk melepas penat dan istirahat. Maka dari itu, membangun rumah dengan desain interior tertentu akan memberikan kesan mewah dan juga nyaman untuk dipandang. Nah, kali ini kami akan membahas tentang gaya desain interior rumah tradisional Indonesia. Ya, ditengah munculnya beberapa desain interior rumah terbaru seperti gaya minimalis ini memang tak mampu mengikis minat seseorang untuk tetap menggunakan desain interior rumah dengan gaya tradisional khas Indonesia.

Beberapa Jenis Gaya Desain Interior Rumah Tradisional Indonesia

Beberapa orang justru tertarik untuk membuat kreasi desain yang memadukan unsur desain interior rumah tradisional Indonesia dengan sentuhan sentuhan rumah bergaya klasik atau modern. Maka dari itu, inilah beberapa jenis gaya desain interior rumah tradisional khas dari Negara Indonesia yang dipadukan dengan beberapa sentuhan klasik atau modern. Diantaranya adalah :

  1. Desain Interior Rumah Tradisional Bergaya Etnik Atau Alami

Yang pertama adalah desain interior rumah tradisional Indonesia bergaya etnik atau alami. Ya, rumah dengan bahan baku utama berasal dari kayu ini dapat Anda pilih sebagai desain rumah terobosan baru. Ya, ditengah banyaknya orang memilih desain rumah minimalis, maka Anda pun memilih desain yang berbeda yakni bergaya etnik atau alami. Umumnya, desain rumah tradisional ini menirukan gaya rumah tradisional khas dari Pulau Jawa atau rumah adat khas Tanah Minangkabau. Cirinya adalah Hampir 100 persen bagian rumah ini terbuat dari kayu . Nah, untuk bagian ubin lantai, Anda dapat memilih lantai parkit kayu vinyl untuk mempercantik tampilan rumah dan juga menambahkan beberapa perkakas seperti kursi, meja, hingga almari yang terbuat dari kayu sehingga memberikan kesan bahwa rumah Anda adalah rumah peninggalan dari jaman dahulu.

  1. Desain Interior Rumah Mixed Tradisional Dengan Modern

Yang kedua adalah gaya desain interior rumah tradisional Indonesia yang memadukan dua unsur yakni tradisional klasik dengan modern millenial. Ya, banyak orang memilih desain mixed yang menggabungkan kedua unsur tersebut sehingga terciptanya sebuah ruangan dengan tampilan modern dan dibalut dengan sentuhan sentuhan klasik khas rumah bergaya tradisional. Umumnya, desain mixed ini tampak dari luar seperti rumah jaman dahulu, namun Anda akan terkejut dengan tampilan interior di bagian dalam. Ya, Anda dapat menaruh perabotan atau perlengkapan elektronik modern seperti sofa, televisi, dan barang sejenis. Tentu yang paling Anda perhatikan adalah tentang penataan letak dari perabotan dan peralatan elektronik agar tidak penuh sesak di suatu ruangan. Usahakan agar tidak menaruh barang yang dianggap tidak penting di suatu ruangan karena dapat memberikan sedikit space sehingga ruangan tertentu dapat terlihat indah dan nyaman dilihat.

Mengapa Memilih Gaya Desain Interior Rumah Tradisional Indonesia Ini ?

Sebab, beberapa orang meyakini bahwa rumah bergaya tradisional yang terbuat dari bahan kayu ini lebih kuat dan tahan lama dibandingkan dengan rumah modern yang menggunakan bahan batu bata hingga bata batu ringan. Selain itu, desain rumah bergaya rumah tradisional Indonesia ini memang terlihat unik dan tidak biasa sehingga dapat Anda jadikan salah satu rekomendasi desain rumah masa depan Anda tentunya. Jadi, meskipun terlihat klasik, desain interior rumah tradisional Indonesia ini ternyata dapat digabungkan dengan beberapa jenis desain rumah lainnya seperti desain rumah modern.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *